Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

6 Mesin PLTD Lemang Terbakar Ditinjau Polres Meranti

6
×

6 Mesin PLTD Lemang Terbakar Ditinjau Polres Meranti

Sebarkan artikel ini

HNews.co.id, Pekanbaru – Berangkat dari adanya 6 unit dari 13 unit mesin di PLTD mengalami kerusakan berat dan tidak dapat digunakan pasca kebakaran pada 23 Juli 2024 lalu.

Operasional terkini Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang beroperasi berada di Desa Lemang, Kecamatan Rangsang Barat ditinjau pihak Kepolisian Polres Meranti, Sabtu (10/08/24).

Peninjauan ini dipimpin Kapolres Meranti, AKBP Kurnia Setyawan didampingi sejumlah perwira disambut Manager PLN Rayon Selatpanjang Richard Tambunan besama pihak Kecamatan, pemerintahan desa dan lainnya.

“Kita datangi PLTD ini, guna memastikan suplai listrik di wilayah Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir tetap aman menjelang Pilkada 2024, karena sejauh ini terjadi gangguan jaringan komunikasi, lantaran tower pemancar terkoneksi PLTD Lemang, “ungkap Kapolres.

Sebab itu, Kapolres berharap ketika di hari pencoblosan Pilkada hingga rapat Pleno tingkat Kecamatan, pihak PLN tidak memberlakukan pemadaman listrik, agar Pilkada berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Selatpanjang Richard Tambunan akui, bahwa hingga sampai saat ini hanya 7 mesin yang beroperasi yang berakibat diberlakukan pemadaman listrik bergilir.

Baca Juga :  Gerindra Buka Pintu Lebar Untuk PDIP Jika Mau Bergabung

“Namun dalam waktu dekat kita akan menerima mesin PLTD untuk menutupi beban listrik akibat rusaknya 6 mesin akibat kebakaran bulan kemarin, “ungkap Manager.

Sehingga lanjutnya, dengan datangnya mesin ini, pihak PLN menjamin pada saat hari pencoblosan hingga pleno tingkat kecamatan tidak akan terjadi pemadaman listrik lagi.

(Usman).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *