Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita

Di Hari Jadi ke 67 Riau, PHR Umumkan 10 Putra Riau Terima Beasiswa S-1

13
×

Di Hari Jadi ke 67 Riau, PHR Umumkan 10 Putra Riau Terima Beasiswa S-1

Sebarkan artikel ini

HNews.co.id, Pekanbaru – Setelah melalui serangkaian proses seleksi, 10 siswa terpilih sebagai penerima beasiswa penuh untuk melanjutkan studi S-1 di Universitas Pertamina, di Jakarta.

Beasiswa ini diberikan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bagi siswa berprestasi di Riau bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Riau.

Menurut Direktur Utama PHR, Ruby Mulyawan, bahwa beasiswa ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam membentuk generasi muda Riau yang berkualitas untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Kami berharap para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan kembali berkontribusi bagi pembangunan Riau setelah lulus nanti, “ujar Ruby, Senin (12/08/24).

Berikut ini adalah para pemenang penerima beasiswa Prestasi S-1 PHR :
• Aini Opira Mulya dari SMA Negeri 2 Ujung Batu
• Astika Nurulia Rahmi dari MAN Insan Cendekia
• Atallah Abbyyah Putera dari SMAN Plus Provinsi Riau
• Elisabeth Nainggolan dari SMA Negeri 1 Bagansinembah
• Florisina Nabila Putri dari SMA Negeri 2 Siak Hulu
• Laili Azzahra Rambe dari SMA Negeri 8 Mandau
• Zakiyah Fadhilah Putri dari SMA Negeri 8 Mandau
• Neila Faaizah Asynur dari SMA Negeri 1 Kampar
• Puti Nur Sakinah dari MAN 1 Kota Dumai
• Zurriyanti Hasanah dari SMA Negeri 1 Sungai Apit

Baca Juga :  Kapolres Bengkalis Sampaikan Pesan Kepada Korban Banjir di Siak Kecil

Tahun ini, Beasiswa Prestasi S-1 PHR diikuti oleh lebih dari 800 siswa SMA/SMK/MA sederajat. Mereka melewati seleksi administrasi, tes potensi akademik, wawancara, hingga kemampuan menyampaikan pendapat dalam forum group discussion (FGD).

Kesepuluh pemenang beasiswa terpilih merupakan keputusan bersama antara Dinas Pendidikan Provinsi Riau, PT PHR, Pertamina Foundation dan Universitas Pertamina.

Disebutkan, tahun ini merupakan tahun kedua pemberian program Beasiswa Prestasi S1 PHR. Sedangkan di tahun 2023, 10 penerima beasiswa asal Riau menunjukkan prestasi yang membanggakan, dengan IPK rata-rata 3.62/4.00.

Dalam program ini, beasiswa untuk pembebasan biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) yang dipungut di awal kuliah, pembebasan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) atau uang kuliah per semester hingga lulus, pembebasan biaya daftar ulang, bantuan biaya hidup hingga asrama serta biaya program pengembangan kapasitas dan Aksi Sobat Bumi.

(Budi)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *